Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Mari Mengenal Figma Untuk Membangun Sebuah UI/UX

Crewnesia - Figma

Crewnesia - Apakah kalian sedang tertarik untuk membangun sebuah UI/UX website maupun aplikasi? dan kalian bingung untuk memulai dari mana untuk membnagun sebuah UI/UX website maupun aplikasi dan juga harus menggunakan software yang mana?, tenang saja kali saya akan membahas software untuk membangun sebuah UI/UX website maupun android yaitu Figma.

Apa Itu Figma?

Figma adalah sebuah software desain grafis vektor dan prototyping dengan berbasis web dengan memiliki fiture offline tambahan yang diaktifkan oleh aplikasi desktop untuk windows dan Mac OS. Singkatnya figma merupakan sebuah software desain UI/UX yang dapat digunakan untuk membangun sebuah website dan aplikasi.

Figma sendiri memungkinkan penggunanya untuk bekerja dimana saja dari browser. Figma sendiri tidak jauh seperti software desain UI/UX lainnya seperti AdobeXD, Sketch dan Invison, karena Figma didukung oleh para komunitas desainer dan pengembang yang kuat dari berbagi plugin agar meningkatkan fungsionalitas dan mempercepat alur kerja.

Fungsi Figma

Fungsi Figma sendiri tidak jauh lebih mirip seperti software desain UI/UX pada umumnya, yaitu untuk merancang sebuah desain UI/UX website atau Aplikasi android. Figma sendiri paling digunakan oleh para desainer UI/UX yang berkerja dalam tim yang berkolaboratif yang aktif.

FITUR-FITUR FIGMA

Figma merupakan software desain yang berbasis web dan vektor yang sangat skalabel. Figma sendiri sering digunakan untuk membuat proyek - proyek individual maupun upaya tim besar-besaran. Dengan desain berbasis browser sangat membantu para penggunanya untuk menyelamatkan pekerjaan para penggunanya saat sedang berpergian.

Fitur - Fitur Utama Figma

  1. Smart Selection 
  2. Font Open Type
  3. Pena Modern
  4. Pengecek grab code snippets dan file desain
  5. Plugin Automatic
  6. Library Desain
  7. Unlimited akses audients
  8. Embedded comment
  9. Smart Animation
  10. Eksportir dengan sistem tautan langsun dan PDF 

Kesimpulan

Figma merupakan sebuah software desain UI/UX yang berbasis browser supaya mempermudah para penggunanya dalam melakukan pekerjaan yang bersifat tim dan berkolaborasi. Figma sendiri telah didukung oleh komuntias desainer dan pengembang plugin supaya meningkatkan fungsionalitas dan mempercepat alu kerja para penggunanya.

Teknologi
Mas Hary
Mas Hary
Hi, I'm Hary, a tech blogger with 3 years of experience in the tech industry. I'm passionate about sharing my knowledge and experience with others through my blog. My goal is to provide readers with easy-to-follow tutorials based on my own experience. I believe that technology should be accessible to everyone, and my writing reflects this belief.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar